Sunday, January 25, 2009

dreadlock



dreadlock atau kata lain gimbal.
mungkin orang yang sudah melihat gaya rambut ini,sebagian besar dari mereka melihat aneh,atau mereka jijik.padahal jika diliat dari segi positif rambut gimbal itu sama dengan rambut orang orang biasa cuman rambut ini memiliki bentuk yg aneh.tp emang bentuk berbeda.(tp kan sama ah!!)
kamu tau apa itu gimbal?? gimbal adalah 1 gaya rambut yang meringkal ringkal,dengan 1 kumpulan rambut yg di buat padat.
dengan cara apa gimbal itu di buat?? mungkin orang tidak tahu cara pembuatan gimbal itu,,ada beberapa cara yang membuat rambut biasa menjadi gimbal.Tapi yang saya tau dengan cara di jahit mengunakan jarum sulam,dan juga bisa mengunakan wax khususnya dengan cara di puter menjadi 1 buntaian.itu untuk rambut lurus yeaaa,,
tp mungkin untuk rambut kriting seperti orang orang negro,africa,papua,dan sebangsa lainnya mereka untuk membuat gimbal itu tidak lah sulit,hanya memutar mutarkan rambut dan tak terasa menjadi 1.
dan bagimana gimbal itu bisa di ikuti oleh kaum pengikutnya (jadi trend)??saya pun tidak tau kenapa itu bisa terjadi,padahal gaya rambut seperti itu seperti orang gila(bener ngak?).Tapi entah mengapa saya suka dengan gaya rambut seperti itu,gimbal itu menarik atau bisa menarik perhatian orang dari segi posotif atau negatif.saya menyukai gaya rambut gimbal itu sudah dari sma,dan ngak lama kemudian musik reggae makin saya jiwai,dan saya selalu melihat dari musisi regggae dia memiliki rambut gimbal.mau dari orang luar negri maupun dalam negri.saya pun suka Bob marley karna dari musik dan dari sejarah dia menjadi dalam 1 tokoh dalam agama rastafari.saya sangat suka dengan perjalan bobmaley sampai dia menutup usia.akhirnya ngak lama setelah saya uan(ujian akhir nasional) saya mencoba rambut gimbal dengan gaya mohawk,gaya rambut itu seprti anak punk tp dia gondrong,dan gondrongnya di gimbal.eaaaaa!!
sesuah rambut itu jadi saya senang dan akhirnya saya punya juga rambut gembel..ahaha.
1 bulan berlalu ujian dan cobaan dari rambut gimbal saya lewati,seperti gatal penuh ketombe dan bau,,,(iiiihhhhh)
setelah itu saya tidak kuat dengan rambut itu,'semakin gatel aja ini kepala'.gimbal yang saya pake udah mau jalan 2bulan.dan godaan pun banyak seprti ngak PD(percaya diri)huhh..
tapi saya coba lagi...untuk terus,yeah!!!
tapi sayangnya pas ada acara band2an di bandung,tepatnya di BSM nah disitu sedang ramai ramainya saya nonton itu band dan saya dengan teman teman menuju ke depan biar tambah exsis,,eh taunya di belakang saya ada segerombolan yg membuat down saya...oooouuuuhh..
mau tau ngk cew itu bilang apa?
"iihhh, rambutnya ihh,,geleuh...,pindah yu ah..!!!"
anjriit lah eta awewe gelo pisan,,
tp santai..semuaitu ada balasanya..eeaaaa
udah dari pulang acara itu rambut semakin tidak enak,,seperti tidak pede dan bentuk aneh..
hehe..
akhirnya saya potong itu rambut!!
sudah lah,,saya masih belum yakin dengan rambut gimbal gembel itu...

eeeeeeaaaa eeeaaaaa..geloo euy..
maaf pembaca,,,lupaa!!!
perasaan td mau jelasin itu rambut kenapa bisa jadi ada ato ngetrend..
eeeaaaaa
anjriitt lah..
maaf euy..semua..
tp lanjutina ja ya ini cerita gimbal saya..
ahahaha..

oke mulai kembali..
Beberapa bulan melewati tanpa kehadiran rambut gimbal ala punk..
eeeaa
saya hidup seperti biasa saja..
biasanya kalo rambut gimbal ,"waktu itu sih bnyak yang ngeliatin gitu"
sekarang pas rambut biasa aja,,eh,,MASIH TETEP AJA BANYAK YANG LIATINYA.."huuhh
makin banyk lagi..
hehehe..
sedikit atuh mengibur diri sendirii ya!! hahahahha.......
lanjut..!!

udah lewatin beberapa bulan itu dan saya pun masih suka dengerin musik reggae dan semakin suka dan suka,suka,SUKA,suka banget,suka atuh,suka banget lahh...
haha,,
dalam hidup saya sekarang agar semakin santai selalu lah denger musik itu..
kuliah pun di mulai,semester1 udah lewat akhirnya liburan.
saya pulang keBandung..keinginan gimbal muncul lagi..lagi dan lagi,,seblumnya saya sudah memikirkan negatif dan positif dari rmbut itu..
dan saya menerima akibat dari rambut itu..
Dimulailah mengunakan rambut gimbal itu lagi dengan mengeluarkan 500ribu saya membeli rambut dan memasangnya.Tapi itu harga masih harga dulu,,kalo sekrng sih yg saya dengar udah sampe 1jutaan..geloo nya..
ngk tau kenapa ngegimbal itu mahal..
oowwhh..
saya beli rambut palsu karna kalo rabut sendiri blum bisa di buat gimbal..dan harus panjang kaya rambut kunti,,itu sih buat rambut asli,,
jadi saya memutuskan gimbal lagi dengan rambut palsu..
hehe..
proses pemasangan itu sangat lah lama,dan sangat sakit,,sakit abiss..
"anjriitt sakit,aww,,aahh,,ooww,,aooww...ahh ahh ahh yess yess no ,no,ahhhh,,oh my god..very good style"(eiitss itu rasa sakit kenikmatan semata,,walaweee)ahahaha..
dalam 3 hari rambut gimbal akhirnya jadi,,
"huhh akhirnya"
setalah selesai proses pemasangan rambut gimbal itu ternyata masih ada proses proses lagi..
huhhhhhffff..penat la brother..!!
kita muali dengan cara membakar rambut agar sedikit rapih mengunakan alumunium foil..
setelah semuanya itu berlangsung dan beres,,
mulailah dengan mencelupkan beer atau air pantai agar melekat.
tp karna kebetulan temen ada yg dari pantai,saya minta bawakan itu air pantai..dan di banjur lah itu rambut..
udah gitu ngk boleh keramas 1 minguu minimal itu juga..,walaweee"
setelah prosess pemasangan,pembakaran dan pembanjuran.akhirnya saya pulang dengan keadaan sakit kepala..
susudahnya di rumah saya ngak berani menampakan muka kepada orng tua..tp kalo maah sih ngk papa..
soalny pake duit sendirii.
kalo papah takut.
hihi..
udah gitu malah di ketawain sama si mamah..
kacauu lah,,
eta orng tua urng,,
sarua sih gelona jeung urng..
ahah..
trus mamah saya menyuruh tuk tidur,akhirnya saya tidur,,tp karna sakit saya susah tidur,,
dan prosess peniduran kesakitan itu bisa sampai 1 minggu..
edunnya..!!
ngak lama dari itu hari ke 3 saya bertemu dengan papah,,dan ternyata dia hanya TERTAWA!!!
shittt.!!!
heu..
tapi ternyata tidak dilarang,,
ahaha..
malah di bilang baguss tp kaya orng gila ato gembell..
ahaa,,
tp saya senang walau ada sedikit kata orang gimbal ato gembel..
hehe..

udah dari situu prosess kegatelan ato proses pertumbuhan ketombe,,bukan kutu,ya!!
itu sampai 2 bulan lamanyaa..
setelah 2 bulan itu saya merasakan nyaman dengan rambut gembel itu..
enakk..
saya semakin pede..dan selalu tidak peduli pada komentar orng yg negatif terhadap saya sendiri..
karna menurut saya rambut dia juga blum tentu bagus..
siapa tauu bagus bagus isinya kutu,,
IIIIIHHHhhhhhh..
ato dia ada borok di kepalanya..
eeeaaaaa..
beberapa bulan saya lewati dengan keadaan rambut gimbal..
semakin percaya lah akan diri saya sendirii..
mulai orng perpendapat positf denga rambut saya..
alhamdulilah..
dari yg tidak tau apa itu rambut gimball,,
dan saya selalu jelasin cara pembuatan sampe cara shampo..
pasti aja orng2 pada nanya tuh shampoannya gimana?
mau tau caranya gimana??
ah ngk ahh!!..
biar adda yg nanya lagi biar bisa kenalan,,
hhihihihi
saya merasa beruntung dengan rambut gimbal..
mudah di kenal itu salah satunya,tp kade mun jeung polisi,,palaur ah..
koneksi bertambah,,karna ada juga orng yg suka sama gimball..
aminn ya allah...
dan yg ruginya itu dia..pandangan negatiff..
huuhh
harusnya mereka yg berpendapat negatiff tuh,,harusnya memegang ato mencium ato dekat dengan saya,,caranyaa ato apanyaa....
biar tauu..
JANGAN JADI SOK TAU....!!!!
haruss begituu itu mah.
bener ngk dulur dulurr ku,.

dan makin kesini orng tua tidak berkomentar apa apa tentang rambut,,dan mereka tidak malu,,
akhirnya keluarga yg sudah asri semakin asri..
asikk..
ahaha..

dan akhrinya perjalan dari gimbal sudah di lewati dengan senang hati...
aminn,,
dan rambut yg saya pakai ini sudah berjalan mau menuju 1 tahun,,dengan kewangian dalam rambut yg tak terlupakan.kerusakan pada rambut itu bukannya jelek tp adalah kelamaan yg kita gunakan,
Dan hidup semakin gembira di tahun 2009..
ocehan ocehan orng sudah semakin di hiraukan.
jaya lah rambut gimbal.>!!!
JAH BLESS MAN

12 comments:

  1. Hye!
    have u heard about Boonga Art Shoes?

    Would u like to make more money without even sweating?

    All you have to do is promote the superb creative shoes!

    more info,visit www.boongashoes.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. walah brother... kebayang perjuanganmu kayak apa susahnya. Kita yang cewek2 hair extension aja pas malem2 sakiittt tidurnya apalagi yang gimbal gitu yah kan rambutnya kerass.. Eniwei selamat ya brother, yang penting jaga kebersihan hihihi...

    ReplyDelete
  3. menurut aku ga aneh kok.. aku ga jijikk..
    itu docko bgt gtu loh!!!!!
    gimbal kmu kan wangi atuhhh

    ReplyDelete
  4. wah kirain org yg gimbal itu g bner..
    tp tnyata ga semuanya yah..
    *kagum

    ReplyDelete
  5. HAHAHAHAHAHHAHA!!!
    DOKO GENDENG!
    segitu cinta nya sm dreadlock sampe blog isinya cm rambut doang!

    ReplyDelete
  6. kalo di surabaya yg bisa buatin gimbal ada g ya bang

    ReplyDelete
  7. ada video or any pic ttg example how 2 buat dreadlock???if ada,tlg send to my facebook profile-AMOS HEBAT....

    ReplyDelete
  8. Goodjob.
    I like it.
    Saya juga pengen tapi masih ragu.

    ReplyDelete
  9. Hahahhaaa
    I love dreadlock.
    Salam satu jiwa...

    Nih my bradder kalo mau liat di fb ku.

    ''suhar sebelum kau bosan''

    ReplyDelete
  10. Gimbal ny asli atau sintec mas.

    ReplyDelete
  11. Bagi tips cara merapikan rambut gimbal? Aturnuhun

    ReplyDelete